Objek wisata ini berhasil menjadi magnet bagi wisatawan generasi milenial. Spot foto menarik menyerupai sarang burung tentu saja membuat orang banyak bertanya-tanya. Dengan berlatar-kan panorama keindahan alam tanah Pakpak, jauh dari polusi udara, Puncak Sidiangkat patut menjadi salah satu pilihan terbaik untuk dikunjungi saat berada di Kabupaten Dairi.

Kreatifitas maupun ide cemerlang ini muncul dari Siong Sinaga (35 tahun) anak bungsu dari beru Kabeakan pemilik lokasi puncak dan Hotel Nantampuk Mas Sidiangkat Kabupaten Dairi Sumatera Utara. Patut diacungi jempol karena telah mampu meningkatkan tingkat kunjungan pariwisata Dairi khususnya ke lokasi Hotel Nantampuk Mmas Puncak Sidiangkat persis diperbatasan wilayah Kabupaten Dairi dan Pakpak Bharat.

Siong Sinaga yang berperilaku santun ini mengaku mendapatkan inspirasi pembuatan rumah pohon, lingkaran matahari bersinar dan sarang burung tersebut ketika dia melihat banyaknya lalulalang sepeda motor, maupun mobil ingin berlibur melintas persis di Jalan Negara dilokasi tersebut dan berharap bagaimana caranya agar sebagian mereka singgah di tempatnya, kemudian dengan searching dan browsing via internet di Pulau Dewata Bali melihat sesuatu yang unik ini dan akhirnya men-design-nya sendiri.

Siong Sinaga menambahkan bahwa Hotel Nantampuk Mas yang berada di puncak dikelilingi bebukitan dan view hutan lindung menghijau dengan hembusan udaranya dingin, segar dan asri meyediakan fasilitas 21 kamar dengan harga mulai dari Rp. 100.000,- s/d Rp. 300.000,- per malam, restoran dan ruang rapat. Dia juga berjanji akan terus berbenah, berkreasi demi kepuasan pengunjung.

Rute untuk menuju lokasi tersebut yakni Medan – Berastagi – Merek – Sidikalang – Sidiangkat. Dengan menempuh waktu kurang lebih 5 Jam, dengan menaiki mobil sewa Dairi, Sampri, Pas Jurusan Pak-pak Barat dengan ongkos sebesar Rp, 45.000, atau menggunakan kendaraan pribadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here